Menhan Prabowo Ungkap Tiga Hal untuk Perkuat Komando Teritorial di Indonesia

Menhan enyerahkan 100 unit sepeda motor untuk mendukung tugas operasional Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI AD di wilayah Kodam IV/Diponegoro.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Endra Kurniawan
centreboulevard.com/Istimewa
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyerahkan 100 unit sepeda motor untuk mendukung tugas operasional Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI AD di wilayah Kodam IV/Diponegoro, Semarang, Rabu (25/1/2023). 

Laporan Wartawan centreboulevard.com, Chaerul Umam

centreboulevard.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyerahkan 100 unit sepeda motor untuk mendukung tugas operasional Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI AD di wilayah Kodam IV/Diponegoro, Semarang, Rabu (25/1/2023).

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengungkapkan langkah pertama yang dilakukan dirinya dalam rangka memperkuat Komando Teritorial adalah dengan melengkapi kendaraan motor yang baru untuk semua prajurit Babinsa di Indonesia.

"Ini saya kejar terus pabrik-pabriknya, supaya secepatnya bisa kita bagikan ke seluruh Komando Rayon Militer (Koramil)," ujar Prabowo.

Bahkan, kata Prabowo, semua Komandan Distrik Militer (Dandim) dan Komandan Rayon Militer (Danramil) juga bakal dilengkapi dengan kendaraan umum Jeep. Kendaraan taktis itu tak lain adalah produksi PT Pindad.

"Ini buatan anak Indonesia. Diberi nama Maung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Maung, harimau," kata Prabowo.

Baca juga: Dirut Pindad Sebut Rantis Maung Ide Inovatif dari Menhan Prabowo Subianto

Tak hanya itu, langkah lainnya untuk memperkuat Komando Teritorial, yakni Prabowo berupaya memenuhi hak untuk semua prajurit Babinsa di Indonesia melalui dukungan tambahan tunjangan.

"Tunjangan seperti dukungan tunjangan operasi. Tergantung jenis Kodimnya," ucapnya.

Khususnya, lanjut Prabowo, penambahan dukungan tunjangan diupayakan untuk prajurit Babinsa di Kodim yang berada di sejumlah daerah rawan dengan kondisi yang berat.

"Tentunya akan ada penambahan dan perubahan. Jadi tidak akan seragam. Saya kira, saudara akan mengerti," ujarnya.

Pada akhir sambutannya, Prabowo pun tak lupa untuk selalu menyampaikan terima kasih kepada para prajurit Babinsa atas semangat dan dedikasinya sebagai ujung tombak pertahanan negara.

Prabowo berpesan, agar para Babinsa harus mampu mengenal dan merebut hati rakyat.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 centreboulevard.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved