MotoGP

Mengenal Lebih Dekat Aldo Drudi, Desainer yang Bikin MotoGP 2023 Lebih Berwarna

Mengenal sosok Aldo Drudi, desainer livery motor tim MotoGP 2023 meliputi Yamaha, Ducati dan Gresini.

Penulis: Drajat Sugiri
Instagram @drudi_performance
Aldo Drudi, desainer kawakan di MotoGP 2023 yang membuat livery untuk tim Yamaha, Ducati dan Gresini. 

centreboulevard.com - Kenalan bareng Aldo Drudi, desainer kelas elite yang membuat balapan MotoGP 2023 dipastikan lebih berwarna.

Jika gp mania Tanah Air mengenal Aldo Drudi hanya sebagai desainer khusus helm Valentino Rossi, maka pandangan itu salah besar.

Entah berapa banyak tim-tim MotoGP 2023 yang menggunakan jasa desainer Aldo Drudi, mulai dari livery helm hingga bodi motor.

Baca juga: Bak Hewan Liar yang Keluar Kerangkeng, Marc Marquez Siap Berjibaku di MotoGP 2023

Untuk MotoGP 2023 saja, sudah ada tim tiga yang menggunakan jasa Aldo Drudi untuk mempercayakan bagaimana livery motornya.

Tentu saja, livery motor di ajang MotoGP menjadi satu di antara pernak-pernik yang paling ditunggu. Visual kuda besi setiap pembalap menjadi daya tarik dari ajang balap, khususnya di MotoGP 2023.

Pada MotoGP 2023, Aldo Drudi bertanggung jawab untuk mendesain livery tim Monster Energy Yamaha, Ducati Lenovo Team, dan Gresini Racing.

Dan ketiga tim tersebut sudah melakukan launching tim alias presentasi untuk MotoGP 2023 mendatang.

Drudi merubah secara signifikan pada livery tim Yamaha. YZR-M1 mendapatkan sentuhan Camo yang identik dengan militer.

Sentuhan abu-abu menandakan motor Yamaha siap berperang di bawah kendali Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli di MotoGP 2023.

Penampakan Francesco Bagnaia (kiri) dan Enea Bastinini (kanan) ketika menaiki Desmosedici GP23, motor baru Ducati untuk mengarungi musim MotoGP 2023. Ducati Lenovo Team melakukan launching di Italia, Senin (23/1/2023) sore WIB.
Penampakan Francesco Bagnaia (kiri) dan Enea Bastinini (kanan) ketika menaiki Desmosedici GP23, motor baru Ducati untuk mengarungi musim MotoGP 2023. Ducati Lenovo Team melakukan launching di Italia, Senin (23/1/2023) sore WIB. (Kolase @ducaticorse)

Berpindah ke Gresini Racing. Perhatian langsung tertuju pada pemilihan livery yang terbilang tak biasa. Skuad balap yang dikomandoi Nadia Padovani itu mengusung kelir biru.

Biru yang dipilih pun bukan sembarangan. Sekilas mengingatkan corak safety car World Superbike (WSBK) yang memiliki warna serupa.

Dalam presentasi, Sabtu (15/1/2022), Aldo Drudi sang desainer membenarkan bahwa keputusan memakai skema biru terhitung sebuah langkah berani. Sebab, jarang bagi tim-tim MotoGP menggunakan warna di luar pakem.

"Yah itu desain yang luar biasa. Jarang ada dan sesuatu yang istimewa berada di grid," terang Drudi, dikutip dari laman Mowmag.

"Harapannya dengan desain ini, dampak positif bisa diberikan kepada tim," harap Drudi.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 centreboulevard.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved