Soccer Star

Terlibat Skandal Juventus, Cristiano Ronaldo Terancam Dilarang Tanding 1 Bulan di Al Nassr

Pemain bintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo terancam terkena sanksi larangan bermain selama sebulan akibat terseret masalah yang menimpa Juventus.

Editor: Drajat Sugiri
AFP/JORGE FERRARI
Foto yang dirilis oleh klub sepak bola al-Nassr Arab Saudi menunjukkan penyerang baru Portugal Al-Nassr Cristiano Ronaldo memegang jersey klub nomor tujuh menjelang acara pengenalannya di Stadion Mrsool Park di ibukota Saudi, Riyadh pada 3 Januari 2023. Pemain bintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo terancam terkena sanksi larangan bermain selama sebulan akibat terseret masalah yang menimpa Juventus. (Photo by Jorge Ferrari / Al Nassr Football Club / AFP) 

centreboulevard.com - Pemain bintang Al-Nassr, Cristiano Ronaldo terancam terkena sanksi larangan bermain selama sebulan akibat terseret masalah yang menimpa Juventus.

Diketahui, hukuman yang dijatuhkan kepada Juventus merupakan buntut skandal pemalsuan laporan keuangan.

Kini masalah tersebut berpotensi menyeret pemain yang membela Juventus selama periode kasus tersebut, termasuk Cristiano Ronaldo.

Pekan lalu, sepakbola Italia dibikin geger oleh Juve yang disanksi pengurangan 15 poin Serie A setelah keuangan mereka diinvestigasi.

Hal itu membuat Si Nyonya Tua terjun ke peringkat ke-10 dengan raihan 23 poin dari 19 pertandingan.

Mereka dinyatakan bersalah karena memanipulasi keuntungan modal (plusvalenza) dari transfer pemain serta memanipulasi laporan penghematan dari pengurangan gaji fiktif.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Pamer Gocekan di Laga Debut, Al Nassr Tundukkan Al Ettifaq 1-0

Pada kasus yang kedua, terbongkar I Bianconeri meminta para pemainnya untuk menerima penundaan gaji selama empat bulan demi membantu keuangan klub saat pandemi Covid-19.

Tindakan tersebut dilakukan oleh Juventus untuk membuat laporan keuangan nampak sehat.

Namun, dalam kenyataannya, Juventus dituding tetap membayar upah kepada para pemainya selama 3 bulan melalui proses "di bawah meja" dan berdasarkan kesepakatan rahasia yang tak tercatat dalam buku keuangan.

Hal itu kemudian membuat Cristiano Ronaldo dan 22 pemain lainnya yang menerima bayaran "di bawah meja" bisa terkena sanksi, bahkan meski sudah tak lagi berada di Si Nyonya Tua.

Penyerang Portugal Nassr Cristiano Ronaldo memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Pro Saudi antara Al-Nassr dan Al-Ettifaq di Stadion Raja Fahd di ibu kota Saudi, Riyadh pada 22 Januari 2023.
Penyerang Portugal Nassr Cristiano Ronaldo memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Pro Saudi antara Al-Nassr dan Al-Ettifaq di Stadion Raja Fahd di ibu kota Saudi, Riyadh pada 22 Januari 2023. (Fayez Nureldine / AFP)

Berdasarkan laporan Sportbible, Cristiano Ronaldo dan 22 pemain lain bisa terkena sanksi larangan bermain hingga 30 hari.

Diketahui, hukuman tersebut berlaku ke semua pemain yang berada dalam periode tersebut, bahkan juga ke mereka yang sudah tak lagi dikontrak oleh Bianconeri.

Sanksi tersebut tentu sangat memberatkan bagi Ronaldo.

Pasalnya, dia baru saja bergabung dengan Al Nassr pada Desember 2022 dan kini harus menghadapi ancaman sanksi yang membuatnya bisa menganggur selama 30 hari.

Sebelumnya, Striker Timnas Portugal itu telah melakoni debutnya bersama Al Nassr saat mengalahkan Ettifaq 1-0, Senin (23/1/2023).

Tampil 90 menit, Cristiano Ronaldo belum berhasil mencetak gol pertamanya di kompetisi Arab Saudi.

Disisi lain, Ronaldo berhasil mencetak dua gol kala membela Riyadh XI yang dikalahkan PSG 5-4 pada laga persahabatan 20 Januari lalu.

(centreboulevard.com/Hafidh Rizky Pratama)

Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Arsenal
    20
    16
    2
    2
    45
    11
    28
    50
    2
    Manchester City
    21
    14
    3
    4
    53
    14
    32
    45
    3
    Manchester United
    21
    13
    3
    5
    34
    20
    8
    42
    4
    Newcastle
    21
    10
    10
    1
    34
    11
    22
    40
    5
    Tottenham
    22
    12
    3
    7
    41
    21
    10
    39
    © 2023 centreboulevard.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved